Kamis, 28 April 2016

Habis Manis...Warung PKL (mungkin) Tergusur

Siang ini, datang sebuah pesan. Seorang petinggi meminta foto pedagang PKL yang berdagang di samping kanan kiri pintu masuk rumah sakit. Beliau sedang bersama petinggi Satpol PP, ngaten beliau berkabar.
Dari pesan tersebut pikiran saya mengarah pada penggusuran pedagang-pedagang tersebut, bila bukan penggusuran namanya bisalah disebut penertiban. Entah nanti dilarang beroperasi atau mungkin direlokasi.
Sejujurnya sedari awal berdinas di rumah sakit yang baru menginjak tahap "hampir beroperasi" ini, dari warung-warung merekalah teman-teman dan saya mendapat asupan makan pagi dan siang. Dekat, mudah, dan murah. Mendukung sekali keuangan kami yang ngepasi.
Tapi agak aneh rasanya, ketika gedung besar ini hampir siap, justru mereka tergusur karenanya. Ya memang sih, mereka secara legal mereka tidak memiliki ijin. Namun, menilik hati, kok sedikit tidak tega. Seperti siang ini ketika beberapa teman dan saya kembali menyambangi salah satu warung tenda untuk makan siang. Pikiran saya justru berkutat dengan rasa gelisah akan kelangsungan warung tersebut. Iya kalau si Ibu langsung bisa mendapatkan tempat baru, kalau belum? Sempat terpikir habis manis sepah dibuang.
Belum ada keputusan resmi mengenai kelangsungan warung-warung tersebut. Semoga saja ada pilihan baik bagi mereka.

Ah untungnya saya bukan masuk urusan per-hukum-an, akan sulit bagi saya untuk hal-hal seperti ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar