Kamis, 21 Februari 2013

Romantis klasik - Sederhana

Barusan nonton serial drama korea sambil makan, judulnya Love Rain. Tau dari temen, katanya bagus. Tapi tadi belom nonton semua, baru episode 1. (Itu ga enaknya serial, kalo belum selesai bikin penasaran.). Dari episode pertama, udah mulai keliatan konfliknya, intinya orang yang disukain tokoh utama disukain juga temennya, terus si tokoh utama ngalah :( Tapi yang aku mau bahas dari film itu adalah 'sederhana'nya. Sederhana? Yap, setting film itu tu jaman dulu, belum liat jelasnya tahun berapa, tapi baunya masih yang klasik2 gitu. Mas-masnya aja masih pake model rambut yang semi-semi gondrong ngeblow, jadi malah keliatan cantik. Sederhana, si mas tokoh utama langsung suka sama mbaknya, pas papasan di jalan. Masnya langsung ngelukis mbaknya waktu dia liat lagi. Masnya langsung cari tahu sendiri semua yang berhubungan sama yang mbaknya suka, tanpa perlu basa-basi sama mbaknya. Nyariin payung buat si mbak pas si mbak ga bawa payung. Ya gitu deh. Eh eh kok kaya kepengen ya? Haha, iya lah... mbak-mbak pasti suka digituin. Tapi cara mas tokoh utama beda sama mas temennya yang getol buat deketin mba itu.


Film ini tu sedikit ngingetin sama film lain judulnya The Classic, film kOrea juga... Ceritanya juga cerita jaman dulu. Eh iya ceritanya juga si mas tokoh utama ngalah waktu temennya suka sama mba-mba yang dia suka. Bedanya The Classic itu film, bukan serial. Sad ending sih, tapi bagus. Belum tau ini nanti Love Rain gimana endingnya, masih ada seitar 14 episode lagi.

kadang sederhana justru bagus, kaya yang di film-film roman jaman dulu, cerita cintanya tu sederhana tapi suka. hehe... waktu mas Love Rain ngelukis si mba dari jauh, tanpa sepengetahuan si mba. Terus usaha nyariin payung waktu si mbak ga bawa payung, sampe mau pinjem-pinjem ke orang ga kenal segala. Terus di The Classic, si mas puas bisa nulisin surat buat mbaknya padahal atas nama temennya. Roman klasik, tapi bukan yang pake bunuh diri segala yaa...


Satu contoh lagi roman klasik yang nyata. ketika si mas, seorang yang penyayang sama semua di sekitarnya tapi ga pernah secara langsung menunjukannya, malah terkesan cuek, tiba-tiba menggandeng mbaknya ketika menyeberang alan. Si mbak manut saat digandeng; bingung, kaget dan tersipu-sipu. Cerita ini langsung disambut tawa dan sahut-sahutan dari anak-cucu mbah :) serta cerita romantis klasik ala mbah kakung dan mbah putri lain yang lucu tapi menarik. (Oiya, selamat ulang tahun buat mbah kakung yang ulang tahun hari ini, semoga panang umur & sehat selalu, dan tambah berkasih sayang sama mbah putri <3 )

Ada yang tahu lagu Desember milik Efek Rumah kaca? menurutku itu lagu juga romantis, simpel romantis.


Sebenernya sih masih bingung sama arti lagunya, tapi nangkepnya kalo ini lagu tentang penantian yang nantinya akan berbuah indah. Sederhana, sesederhana menanti redanya hujan Desember. Emang ada yang beda dengan hujan di bulan Desember? Setelah hujan reda di bulan desember itu indah, coba cek di sehabis hujan Desember.

Suka sekali dengan kisah romantis klasik yang sederhana. Yaaaa semacam dongeng putri-putrian gitu deh... Walau sudah jarang, paling tidak kisah-kisah itu masih hidup di imajinasi, di film. Apalagi kalo masih bisa nemu di dunia nyata. Sukaa!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar