Kamis, 30 Oktober 2014

Sederhana yang Tidak Sederhana

Aku memandang senja yang datang. cahaya kekuningan yang masuk ke kamarku menghasilkan siluet buket mawar yang aku letakan di atas meja dekat jendela. Tertinggal pesan di sana,
"Jangan lupa makan sayur. (How Long Will I Love You-Ellie Goulding)".
Tanpa nama. Ini mungkin sudah yang ke dua puluh-an kalinya. Telah berulang kali memang, tapi belum juga aku temukan siapa di balik buket-buket itu. Beberapa kali tergeletak di meja kerjaku, tak jarang kurir yang mengantar, dan sisanya di letakkan di depan pintu rumahku. Sama sekali tanpa jejak. Si pengirim hanya mencantumkan pesan singkat dan menyertakan satu judul lagu. Anehnya, aku menyukai hampir semua lagu yang dia sebutkan, bahkan lagu semacam Back for Goodnya Take That pun ternyata aku suka. Jadilah lagu-lagu itu membuat aku kegirangan setiap kali aku mendengarnya di saat-saat tidak terduga. Ini menyenangkan. Seperti mengalami Mengagumimu dari Jauhnya Tulus.
"Sering hujan, jangan lupa bawa payung. (Waktu Hujan Turun-Sheila on Seven)"
"Semoga harimu menyenangkan. (Angel-The Corrs)"
"Ternyata kamu suka Lili? Ini spesial untukmu. (Lost Star-Keira Knigtley)"
"Selamat hari gajian. (Happy-Pharrel Williams)"
Dan masih ada banyak pesan lain. Terdengar sama sekali tidak meminta balasan. Hei, jangan dikira aku tidak berusaha mencari tahu siapa dalangnya. Sudah! Hasilnya nihil.

Tapi seperti ini saja aku sudah bahagia. Memiliki playlist sederhana, yang membuatku tersenyum-senyum setiap kali mendengar lagunya. Mendengarnya dimana saja kemudian seolah ingin bersorak "Ini laguku!". (Untuk hal ini mungkin aku terlalu berlebihan). Biarlah seperti ini dulu, biar aku menikmatinya dulu. Bila nanti tiba waktunya dia memilih muncul, reaksiku akan sama seperti saat aku mendengar lagu-lagu ini. Namun bila seterusnya dia memilih tak datang, pun aku akan tetap sama. Karena aku percaya jodoh itu takdir yang membawa. Dia tidak perlu menjadi nyata, dia tidak perlu menjadi bagiku adanya bila memang bukan itu takdirnya. Aku akan tetap bahagia, bahagia sempat memiliki musik yang membuat bahagia. Sesederhana itu saja. Sederhana yang mungkin bagi sebagian orang tidak sederhana.

#SehariMenulisSatu #Day9 #Musik #Swaragamafm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar