Jumat, 01 Maret 2013

Kunci Penting, Restu!


Beberapa minggu yang lalu, sebelum perukuliahan semester terakhir mulai (aamiiin), banyak dibuka lowongan-lowongan magang. Ga waJib sih, tapi lumayan kalo bisa sambil nambah pengalaman…Jalan-Jalan :p

Dengan serakah aku pilih 4 tempat magang yang mau aku daftar. Pas minta surat ke akademik, ternyata cuma boleh ambil satu tempat. Takutnya kalo diterima semua terus ga Jadi magang, nanti yang kena ga enaknya akademik. Oke. Aku manut, dan aku terima surat magang ke P*gadaian Semarang.
Pas aku kabarin rumah, ditanyalah
“kok P*gadaian? kAtanya mau P*rtamina? B* ga ada po?” |“Dikasihnya surat ke P*gadaian.”|”Coba cari yang lain dulu…” | ”Oke..”
Alhasil suratnya ditunda dikirim.

Beberapa hari kemudian, main ke rumah teman. Dibahas pula soal magang.
“kamu magang dimana fel?” | ”Mau daftar P*gadaian Semarang Pak” | ”Lha kok disitu?” | ”Hehee, adanya pak. tapi ga Jadi.” | ”Oo ya sudah.”

Saat itu menurutku disana ga terlalu Jelek, kan pusat, apalagi temen ada yang baru selesai magang di sana, Jadi bisa tanya-tanya. Ga terlalu Jauh Juga dibanding langsung magang ke Jakarta, Surabaya, Bandung. Tapi, udah dingendikani sama dua orang tua yang tak aJeni, ya sudah saya manut saJa. Alasannya Juga cukup masuk akal. kAlo harus mengorbankan waktu kuliah, pilih yang bagus sekalian, biar ga mubadzir waktunya.

–Ga Jadi daftar magang-

Saat ini.
Semester ini masih ambil 2 kuliah “pendalaman” ditambah tugas akhir. Antara nganggur dan ga nganggur. Nganggur soalnya luang waktu banyak, tapi ga nganggur soalnya masih terikat 2 kuliah. Otomatis ga bisa main liburan-Jauh-lama. Hehe… Pengen daftar magang, tapi masih kuliah, tapi waktu Juga banyak yang luang.

Teman banyak yang magang seminggu di B* JogJa, kan lumayan. Bolos kuliah Cuma 1x, tp dapet label B* di CV. Ada Juga yang magang di B* Jakarta! Tapi kuliah ditinggal sebulan. Padahal maksimal bolos Cuma 3 kali. Ya sama-sama berat sih, magang di sana Juga kesempatan, tapi kuliah yang tinggal 2 Juga berat buat ditinggal. Padahal udah ga bisa ambil cuti sekarang (si teman mulai magang pas udah mulai kuliahnya). Dan sekarang tinggal bingung gimana ngatasinya. (Pasti ada hikmah buat dia)

Hubungannya sama aku? Tuuuuu ditunJukiiiiin… dulu ga dibolehin magang di P*gadaian Semarang bukan Cuma gara-gara instansinya kurang direstuin sama para bapak, tapi dibalik itu ada “pencegahan” aku mengacaukan kuliahku. kalo kemarin aku Jadi kirim itu lamaran, terus diterima (kalo misal), mungkin aku Juga bakal bingung antara mau magang atau “menyelamatkan” kuliah. Ya alhamdulillah… masih dingatkan J

kadang masih suka bingung, kenapa sesuatu begini kenapa begitu. Kesel gara-gara apa yang kita penginin ga kesampaian, apa yang kita rencanain ga berJalan mulus malah berantakan. Tapi ditunggu saJa. | Apanya?| Hikmah dan Jawaban atas pertanyaan J


Menurutku (selama masih dalam batas logika) ga ada salahnya manut sama kata-kata orang tua. kalo masih ada ngganJel kenapa begini begitu, ditunggu aJa Jawabannya.J Terlepas dari seberapa banyak informasi pengetahuan atau pengalaman yang orang tua punya, ketika mereka melarang/mengarahkan pasti dibalik itu ada sesuatu, THE POWER OF RESTU ORANG TUA.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar